Selasa, 18 Juni 2013

Del Piero part II: Gaya hidup, Lancia, U2, dan Oasis



  •   bintang sepak bola dunia saat ini identik dengan kemewahan, pahkaian bermerek, rumah mentereng, perhiasan, dan koleksi mobil. Tapi, Alessandro Del Piero memilih hidup biasa dibanding pemain lain.
    Lahir dari keluarga sederhana, ayahnya sebagai ahli listrik dan ibu pembantu rumah tangga. Alessandro Del Piero tak terbiasa hidup mewah. Sikap ini di pertahankan bahkan ketika dia menjadi salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi di dunia.

      Dalam kesehariannya, Del Piero lebih sering terlihat mengenakan pakaian kasual dan sporty. Pakaian yang di nilainya nyaman untuk melakukam segala hal, dari travel hingga hobi yang kian hari makin di gemarinya, golf.

      Memang, untuk momen khusus, Del Piero "terpaksa" mengenakan pakaian resmi, jas lengkap dengan dasi. Untuk yang satu ini, Del Piero memberi kepercayaan kepada Alessandro Martorana, perancang busana tenar yang acap mendandani tokoh terkenal macam Lapo Elkann dan aktor Andy Garcia.



      Gaya berpakaian Del Piero sendiri sebenarnya bisa di lihat dari merek pakaian yang di milikinya, Cashus. Ya, bersama Fabrizio Danna, Del Piero meluncurkan Cashus yang menggabungkan gaya kasual dan sporty.

      Gaya yang cenderung rockstar Del Piero juga bisa di lihat saat berkendara. Del Piero sangat mencintai mobil Lancia Delta Integrale yang di beli dari gaji pertamannya di juventus. Mobil yang terkenal saat mengikuti reli di awal 1990-an itu bahkan masih di kendarai Del Piero hingga kini.
    Sesekali Del Piero memang terlihat mengendarai Ferrari 550 Maranello. Itupun tentu tak lepas dari kecintaannya kepada juventus yang di sokong Fiat, perusahaan induk Ferrari. Masih terkait dengan Fiat, sebagai penghargaan karena sudah membela juventus sebanyak 500 partai, Fiat menghadiahi Del Piero sebuah Fiat 500 yang di rancang khusus untuknya.

       Meski mengaku suka makan di restoran, Del Piero terbilang pria rumahan. Dia senang memasak untuk sahabatnya yang datang berkunjung ke rumahnya. Untuk menghabiskan waktu, Del Piero banyak membaca. Tak ada satu jenis genre buku favorit, semata di lahapnya. Dari fiksi ilmiah hingga literatur klasik italia atau novel kontemporer.

      Selain membaca, Del Piero menjadikan bioskop sebagai tempat membuang waktu favorit. Untuk yang satu ini, Del Piero tak mau sembarangan. Dia hanya mau menonton film yang berkualitas. Robert De Niro, Jack Nicholson, Michel Douglas, dan Al Pacino merupakan aktor favoritnya. Untuk aktris, Del Piero mengidolakan Sharon Stone, Demi Moore, Ornella Mutti, dan Julia Ormond.
    Dari semua kesenangan kesenangan itu, musik ada di urutan teratas. Di rumah, di mobil, latihan, atau jelang pertandingan, Del Piero selalu mendengarkan musik international atau italia.
     
     Namun, Del Piero merupakan penggemar berat dari band asal Irlandia, U2. Semua album dari Bono dan kawan-kawan dimilikinya. "I Sill Havent Found What Im Looking For","Where The Streets Have No Name", dan "With Or Without You" menjadi lagu kebangsaan Del Piero.

      Selain U2, Del Piero juga menyukai foo fighters dan Oasis. Bahkan, hubungan Del Piero dengan Oasis, khususnya Noel Gallagher, sangat dekat. Pada 2005, kedekatan Del Piero dengan Oasis bisa dilihat saat tampil di sampul sport week Italia. Pada piala Dunia 2006, Del Piero mengatakan Noel menjadi maskot keberuntungan yang membawa Italia menjadi juara.

      "Usai memenangi semifinal atas Jerman, Del Piero meminta saya kembali menyaksikan final dan memakai baju, pakain dalam, dan kaus kaki yang sama seperti semifinal untuk keberuntungan," ujar Noel Gallagher. Benar saja, Italia menjadi juara dunia dan Noel pun di undang ke hotel untuk ikut dalam pesta perayaan.

    Peduli kanker dan pendidikan



      memiliki kelebihan dari sisi harta dan ketenaran tak membuat Alessandro Del Piero lupa diri. Baginya, banyak yang bisa di lakukan dengan kelebihan yang di milikinya. Label selebritas tentu menjadi media yang ampuh untuk mengkampayekan sesuatu. Untuk hal ini, Del Piero memilih menyalurkan bantuannya kepada riset kanker.

      Selama ini, Del Piero sudah menggunakan uang dan ketenarannya untuk mempromosikan dan mendukung riset pencarian obat penyakit kanker. Saking besarnya dukungan yang di berikan, Associazione Italiana per la Ricerca sul Cancro memberi penghargaan "believe in Research" kepadanya pada November 2006.

      Selain riset kanker, Del Piero pun sangat peduli kepada dunia pendidikan. Del Piero sendiri menyandang gelar bidang akuntansi. Del Piero lulus bersamaan dengam kakaknya, Stefano. Namun, ketika itu Del Piero setengah terpaksa melakukannya, tak lebih untuk memenuhi janjinya kepada sang ayah.

      Del Piero kemudian menyadari, keinginan orangtuannya adalah benar adanya. Pendidikan sangat di perlukan. Karenanya, pada 1999, Del Piero mengikat kontrak dengan CEPU, sebuah institusi di Italia yang memberikan bantuan kepada remaja yang ingin masuk Universitas.

    10 FAKTA MENARIK SEPUTAR DEL PIERO



    1. Selain sepakbola, Del Piero sangat menyukai basket, tenis, golf dan renang.

    2. Dari gaji pertamannya di Juventus, Del Piero membeli mobil Lancia Delta Integrale berwarna biru

    3. Del Piero sangat menyukai dansa. Sampai-sampai dia mengambil kursus dansa ballroom bersama rekannya Angelo di Livio

    4. Del Piero memiliki gelar akuntan. Hal ini di lakukan untuk menyenangkan orang tuannya.

    5. Album band U2 yang paling di sukai Del Piero adalah Joshua Tree

    6. Rutin makan di restoran, namun untuk sahabat dekat dia lebih senang mengundang makan di rumah dan memasak sendiri

    7. Del Piero sangat menyukai makanan khas Italia seperti pasta dan pizza. Seperti orang Italia lain, Del Piero pun tak pernah absen minum kopi

    8. London, Moskow, dan Madrid adalah kota favorit Del Piero

    9. Stadion Old Trafford merupakan arena yang disukai Del Piero. Namun, Del Piero juga berpendapat stadion Anfield tak ada duannya

    10. Saat kecil Del Piero pernah menjadi juara bowling. Ini merupakan trofi pertamannya.

    Apa kata mereka....

    "dia adalah pemain kelas dunia yang tak perlu lagi di perkenalkan." Carlo Ancelotti












    "dia seorang yang luar biasa dan tak perlu lagi memberi bukti kepada siapapun. Dia sosok yang baik sebagai pemain dan pribadi." Mauro Camoranesi








    "a true man never left his lady." Alessandro Del Piero, former Juventus and Azzuri captain

                                                           ____***____
                                                             THE END


    NB; follow my twitter @rajahkalacakra

            thanks







Adsense Menu