Minggu, 19 Januari 2014

Juventus 4-2 Sampdoria; sang nyonya masih terlalu cantik di Italia


 Salah satu ciri tim juara adalah mampu memberikan jawaban yang tepat ketika rival memberikan tekanan dan Juventus menunjukkan hal itu usai As Roma beberapa jam sebelumnya menang atas tim promosi, Livorno. menjamu Sampdoria dengan kewajiban harus menang demi menjaga gap 8 poin dengan Roma di peringkat kedua, Juventus mampu merespon sempurna.
Sang pemimpin Capolista Liga Italia ini pun menang telak 4-2 atas tamunya yang musim lalu secara 'beruntung' mampu menang di dua kali

 Kemenangan ini memperkokoh Juventus di puncak klasemen Liga Italia Serie A dengan koleksi 55 poin, sementara Sampdoria yang mengoleksi 21 poin ada di peringkat 12. Kemenangan yang membuat Juventus seolah sedang berkompetisi sendiri ini juga menjadi rekor baru berupa kemenangan 12 berturut-turut. Catatan mengesankan ini hanyadi nodai 4 gol yang masuk ke gawang Buffon dalam 12 pertandingan terakhir di Liga. Dan raihan 55 poin Juventus saat ini adalah yang terbanyak dari semua tim di 5 Liga top di benua Eropa

"seraaaaaaaannggg....!!!!" coach Conte
 Di depan ribuan Juventini yang memadati Juventus Stadium, Bianconeri sudah unggul 3-1 di babak pertama. Pada menit 18' tuan rumah menggebrak lewat gelandang produktifnya, Arturo Vidal. Menerima trough pass Pogba dari luar kotak penalti, Vidal dengan tenang menceploskan bola ke sisi kanan gawang Sampdoria.

Hanya butuh 6 menit bagi sang Nyonya Tua untuk menggandakan keunggulan. Adalah Fernando Llorente, penyerang asal Spanyol yang berhasil menaklukan kiper Sampdoria, Da Costa lewat tandukan menyambut tendangan pojok Carlos Tevez.

 Pada menit 38' Sampdoria mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat gol bunuh diri Barzagli. Bek berusia 32 tersebut salah mengantisipasi umpan yang di lepas pemain Il Samp.
  Kesalahan bukan hanya milik pemain Juventus, sang tamu juga tak luput dari hal tersebut. Tepatnya di menit 41' Sampdoria di hukum penalti usai bek mereka, Vasco Regina melanggar Vidal di kotak terlarang. Vidal sendiri yang menjadi algojo dan seperti biasa, gol. Ini menjadi torehan gol kesepuluh Vidal musim ini atau menyamai perolehan golnya sepanjang musim lalu. Gol ini juga memastikan keunggulan 3-1 Juventus di babak pertama.

  Meski masih mendominasi tapi La Vecchia Signora kesulitan menambah keunggulan. Justru pada menit 70' sang tamu mampu menyentak tuan rumah dan memperkecil ketinggalan menjadi 2-3. Vasco Regini berusaha membayar kesalahannya dengan mencetak gol tapi sundulannya masih mampu di tepis Buffon. Sial bagi sang kiper terbaik dunia ini, bola liar hasil tepisannya jatuh di kaki orang yang salah. Adalah Gabbiadini, pemain yang juga di miliki Juve, yang ada di sana dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang Buffon.

 Gabbiadini sepertinya akan menjadi momok bagi tuan rumah, empat menit usai menaklukan Buffon dia mengancam lagi, beruntung sepakan kerasnya hanya mengenai mistar gawang Juve. Bukan Juventus jika tak mampu membalas kekurangajaran tim sekelas Sampdoria, 8 menit atau tepatnya di menit 78', youngster Juventus yang menjadi incaran tim-tim besar dunia, Paul Pogba berhasil menaklukan Da Costa. Kali ini ganti Vidal yang memberi sodoran untuk Pogba dan dengan luar biasa, sang wonderkid asal Prancis ini melepaskan tembakan terarah dari luar kotak penalti dan mulus bersarang di gawang Sampdoria. 4-2 untuk tuan rumah.

  Tak ada gol yang tercipta lagi di sisa pertandingan meski kedua tim menciptakan sejumlah peluang. Juventus pun menang lagi untuk kedua kalinya musim ini melawan Sampdoria. Memimpin dengan 8 poin atas Roma di peringkat kedua, Juventus nyaman di puncak klasemen. Liga Italia pun menjadi membosankan lagi karena dominasi tim tersukses di Italia ini. Saya tidak tahu ini karena Juventusnya yang terlalu hebat atau rivalnya yang memang belum selevel tapi papan klasemen tak pernah bohong.

Juventus 4-2 Sampdoria
gol; Vidal (18'+41'P), Llorente(24'), Pogba(78') - Barzagli(31'_og), Gabbiadini(70')

 Susunan Pemain
Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 5-Angelo Ogbonna, 3-Giorgio Chiellini; 26-Stephan Lichtsteiner, 23-Arturo Vidal, 6-Paul Pogba, 8-Claudio Marchisio, 22-Kwadwo Asamoah; 10-Carlos Tevez, 13-Fernando Llorente
Pelatih: Antonio Conte

 Sampdoria: 1-Angelo Da Costa; 19-Vasco Regina, 28-Daniel Gastaldello, 8-Skhordran Mustafi, 29-Lorenzo De Silvestri; 15-Pawe Wszoek, 14-Pedro Obiang, 17-Angelo Palombo, 11-Manolo Gabbiadini; 12-Gianluca Sansone; 23-Eder
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

forza juve!!
 
unstopable JEEP Juventus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adsense Menu