Selasa, 29 Oktober 2013

MELACAK PESAN MISTERIUS #WINNERTAKESEARTH

pesan misterius by mysteriouscircles.com

Asli terkejut banget tadi pagi waktu ada temen share berita tentang orang-orang berjubah hitam yang ada di tribun Juventus Stadium. Dan ternyata bukan hanya stadion kebanggaan para Juventini ini saja yang di invasi oleh kelompok misterius ini, Allianz Arena yang jadi kandang Bayern Munchen serta Stamford Bridge, kandang Chelsea juga sudah 'di jajah' orang-orang misterius ini. Lalu, siapa mereka?



Pikiran saya langsung melayang, membayangkan hal-hal aneh semacam tentang para pemuja setan dan dunia hitam(parno). Ini menakutkan. Mungkin karena sering membaca buku-buku mistis dan ingatan tentang iblis akhir jaman, Dajjal imajinasi liar saya mengembara terlalu jauh membayangkan segala kemungkinan buruk. Tak menunggu lama setelah melihat up date status teman, saya langsung search berita di twitter dengan kata kunci hastag #WINNERTAKESEARTH dan hasilnya? Sungguh mengejutkan.

Ternyata pembicaraan tentang tanda hastag #WINNERTAKESEARTH dan orang-orang misterius yang hadir di stadion serta lambang bola yang muncul di Billboard raksaksa di New York sudah sangat ramai sejak kemarin. Kemunculan berbagai fenomena aneh ini pun menimbulkan berbagai spekulasi dan argumentasi tentang apa dan siapa maksud di balik semua ini. Saya tergelitik ketika membaca opini tentang adanya kemungkinan hastag itu pesan dari mahluk luar angkasa atau biasa di sebut Alien tapi menjadi serius ketika ada yang bilang orang-orang misterius berjubah hitam panjang dengan kerudung dan muka pucat di hiasi coretan aneh itu sebagai pemuja setan, ya ini sepertinya bisa di terima oleh pemikiran saya sebelum saya membaca tweet tentang kemungkinan semua itu adalah kampanye promosi dari produk Samsung atau Adidas. 
pesan di gunung sugarloaf, Rio De Janiero, Brasil
Jadi mana yang benar? Saya semakin tertarik, search info pun lebih gencar lagi sampai menemukan link website orang-orang aneh itu mysteriouscircles.com. Saya buka tapi tidak menemukan keterangan apa-apa mengenai siapa 'dalang' yang sudah membuat kegemparan ini. Di lawan website hanya ada foto-foto beberapa fenomena aneh di berbagai tempat, seperti di Brasil, Amerika, Italia, dan Jerman. Sehari sebelumnya, situs goal.com juga sudah membahas hal ini, berikut saya tampilkan ulang artikel dari Goal; here we go.........



Sekelompok orang-orang misterius menjadi perbincangan hangat penonton pertandingan Bayern Munich melawan Hertha Berlin di Allianz Arena, Sabtu (26/10) kemarin.

Sebelas pria tak dikenal, masing-masing mengenakan jubah hitam dan duduk sebaris, muncul dengan gerak-gerik aneh secara serempak sepanjang pertandingan yang dimenangkan Bayern 3-2 itu.

Men In Black | Orang-orang berjubah di tengah kerumunan suporter

Berada enam bangku dari lapangan persis di seberang kamera, kelompok ini dengan mudah terlihat oleh para pemirsa televisi di setiap penjuru dunia.

Seorang fans, Torsten Schmidt, mengatakan, "Sungguh aneh. Mereka lama duduk di sana, tapi kemudian saling berpegangan tangan, atau berdiri serempak, dan kemudian duduk lagi. Semua orang yang duduk dekat saya penasaran. Beberapa orang tertawa, beberapa keheranan. Benar-benar aneh."

Paling mencolok dari pakaian mereka adalah simbol lingkaran di bagian dada jubah mereka. Jelas menampakkan logo yang ada kaitannya dengan sejumlah peristiwa aneh sepanjang pekan lalu.

Dari dunia lain | Fans bertanya-tanya tentang makna simbol

Simbol yang sama muncul di sejumlah lokasi, dimulai dari kemunculan hologram di Gunung Sugarloaf, Rio de Janeiro, Minggu 20 Oktober lalu.

Bola raksasa berdiameter tiga meter yang menyebabkan lubang besar di lapangan sepakbola Hackney Marshes, London, muncul 24 jam kemudian. Sementara, Times Square di New York City juga dikejutkan dengan kemunculan citra serupa di billboard digital terkenal mereka.
Penampakan berikutnya muncul di kawasan Copacabana, dekat Rio de Janeiro, serta di kawasan Santa Marta kota yang sama. Tapi untuk kali pertama peristiwa aneh ini terjadi di lapangan sepakbola liga profesional. Lokasi-lokasi tersebut juga dikejutkan dengan kemunculan pesan yang sama: #WINNERTAKESEARTH

Rasa penasaran saya sudah mendekati level dewa. Bagaimana tidak, berbagai fenomena aneh yang lebih mirip sebuah pesan yang kalo kita perhatikan lebih seksama ini, terang-terangan di tunjukkan pada umum. Meninggalkan sebuah pertanyaan rumit dan rasa penasaran luar biasa, meski ada sedikit rasa takut.

Pencarian pun berakhir ketika semua pekerjaan saya terbengkalai hanya untuk mendalamai 'kasus' ini dan tentu saja semuanya terpecahkan. Seperti spekulasi seorang teman bahwa fenomena ini bagian dari cara marketing dari mulut ke mulut demi menanam kuat suatu brand dalam ingatan dan kurang lebihnya seperti itu jawabannya. Entah siapa yang melakukan pelacakan melalui server ke situs mysteriouscircles.com tapi muncul di twitter beberapa orang dengan sebuah bukti tentang siapa sutradara karya 'jenius' ini. Hasil pencarian menunjukan bahwa ternyata situs misterius itu atas nama Samsung!!

BUKTI; server teridentifikasi atas nama Samsung
Nah loh... Apa brand raksaksa Korea itu kurang kerjaan? Setelah semuanya jelas, lalu Pertanyaan beralih ke apa tujuan semua itu; pesan aneh di Billboar raksaksa di sudut kota besar di Amerika, sebuah bola hitam raksaksa dengan corak menakutkan, sebuah hologram di Brasil dan kemunculan orang-orang misterius di tiga stadion kandang tim besar Eropa. Lagi-lagi ini melahirkan berbagai macam opini, ada yang mengatakan semua itu bertujuan untuk promosi menjelang pagelaran world cup di Brasil, ada juga yang bilang ini untuk menyambut keluaran produk Samsung terbaru yang entah itu tablet, entah itu smartphone, masih belum jelas. Belum ada yang bisa menjawab pertanyaan ini. Bahkan dari pihak Samsung pun belum mengkonfirmasi kampanye iklan yang saya bilang 'jenius' ini. Hanya waktu yang akan menjawab. Tapi dari sini kita sudah tahu, bahwa Samsung sudah berhasil menanamkan brandnya kuat dalam ingatan orang-orang

Jubah hitam di Juventus Stadium
Dan jika ada yang bertanya kenapa hanya Juventus Stadium, Allianz Arena ,dan Stamford Bridge saja yang di datangi para jubah hitam itu, sedangkan stadion di Eropa sangat banyak, jawabanya jelas karena ketiga klub pemilik stadion tersebut memiliki patnership dengan Samsung. Kalau hubungan dengan Bayern saya sendiri kurang paham tapi kalau dengan Chelsea, seperti kita tahu Samsung adalah sponsor utama klub London tersebut dan dengan Juventus soal teknologi, bahkan kabarnya pihak Samsung akan membeli nama Stadion milik Juventus . Jadi jangan heran jika suatu hari mendengar nama kandang juventus adalah Samsung stadium. Who's know??


Permalink gambar yang terpasang
jubah hitam di Stamford Bridge
Di luar segala maksud dan tujuan Samsung, saya sangat prefer sekali dengan kostum jubah hitam yang di kenakan orang-orang misterius beserta make upnya. Saya berpikir mungkin akan sangat keren sekali jika kita(para Juventini) membuat kostum seperti itu, jadi pas nonbar bisa di pakai sebagai identitas, bergerombol dan misterius. Hemm, pasti keren. Mungkin dari sini akan terlahir sebuah style baru para supporter dan saya yakin juga, pengaruh iklan Samsung ini bukan cuma di indonesia, di belahan dunia lain yang terkena 'genjutsu' Samsung ini mungkin melahirkan sesuatu ide baru. Dalam dunia sepakbola mungkin akan muncul suporter dengan dandanan misterius seperti ini. Saya yakin dengan kekuatan efek promosi ini. Well, hanya itt analisa saya, jika salah.....saya hanyalah manusia. Thanks.


cc Juventini Jambi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adsense Menu